Cara Aman Mengobati Penyakit Wasir __ Wasir atau Ambeien merupakan vena varikosa pada kanalis ani. Wasir timbul akibat kongesti vena yang disebabkan oleh gangguan aliran balik dari vena hemoroidalis. Wasir sering dijumpai dan terjadi pada sekitar 35% penduduk berusia lebih dari 25 tahun. Walaupun keadaan ini tidak mengancam jiwa, namun dapat menimbulkan perasaan yang sangat tidak nyaman. Di atas umur 50 tahun, Wasir sangat sering terjadi. Wasir seringkali dihubungkan dengan konstipasi kronis dan kehamilan. Terkadang dihubungkan dengan diare, sering mengejan, pembesaran prostat, fibroid uteri, dan tumor rectum. Penyakit hati kronis yang disertai hipertensi portal sering mengakibatkan Wasir. Komplikasi dapat menyebabkan nyeri hebat, gatal, dan perdarahan rectal.

Kurang lebih 70 persen manusia dewasa mempunyai Wasir, baik Wasir dalam, Wasir luar maupun keduanya. Namun tidak semua penderita Wasir ini memerlukan pengobatan. Hanya sebagian kecil saja yang memerlukan pertolongan medis, yakni mereka yang mengeluhkan pendarahan, adanya tonjolan dan gatal-gatal. Penyebab Wasir sebenarnya sederhana, yakni saat susah buang air dipaksakan mengeluarkan kotoran. Penyebab susah buang air ini adalah kurang minum, kurang makan serat, kurang olah raga atau banyak duduk dan mengangkat yang berat-berat.


Penyebab Wasir

Cara Mengobati Penyakit Wasir __ Penyebab terjadinya Wasir bermacam-macam. Wasir dapat diturunkan secara genetik, atau karena memang lemahnya pembuluh darah vena di rektum atau anus, atau juga dapat disebabkan karena terlalu sering dan kuat mengedan (kesulitan buang air besar atau diare). Duduk yang terlalu lama juga dapat menyebabkan terjadinya Wasir. Hipertensi (darah tinggi), obesitas (kegemukan), dan gaya hidup yang malas (tidak aktif) juga merupakan salah satu pencetus terjadinya Wasir.

Konsumsi alkohol dan kopi dalam jumlah banyak dan sering juga merupakan salah satu faktor pencetus. Alkohol dapat menyebabkan penyakit hati yang pada akhirnya akan menimbulkan penyumbatan aliran pembuluh darah pada rektum atau anus, sedangkan mengkonsumsi terlalu banyak kopi dapat menyebabkan hipertensi. Keadaan dehidrasi (kekurangan cairan) dapat juga menjadi faktor penyebab. Dehidrasi dapat menyebabkan tinja yang keras dan kesulitan buang air besar. Kekurangan vitamin E merupakan faktor yang lainnya.

Bagi Anda yang sedang mencari Cara Mengobati Penyakit Wasir , Anda sudah berada di web yang TEPAT!!!

Cara Aman Mengobati Penyakit Wasir