Utk Kamu pemakai Smartphone Android di Indonesia, India serta Filipina terutama yg hobi memutar video di Youtube ada kabar gembira lantaran Google baru saja menambahkan fitur terupdate di aplikasi pemutar video yaitu pemutar video Youtube secara Offline. Google menghadirkan fitur itu di ketiga negara asia ini karna seperti kita ketahui koneksi internet di ketiga negara itu sedikit lambat bila di bandingkan dgn negara lain. Peluncuran ini jg terkait dengan banyaknya pengguna smartphone Android di ketiga negara tersebut. Bagaimana cara menonton youtube secara offline ini, simak penjelasannya berikut ini.

Buka aplikasi Youtube di Android Anda, pilih video yang Akan engkau putar. Pilih tanda + yg terdapat pada pojok kanan video youtube.

Setelah tersebut akan muncul opsi Add video to, Bila video tersedia dalam bentuk Offline maka pada saat Sampean menekan tombol Offline maka muncul menu Add video to Offline, video dapat di download dengan memilih sesuai dgn kuwalitas ukuran yang tersedia. Jika tidak ada opsi pemutar Offline maka video tersebut ngga bisa di putar secara offline & di tandai dengan tulisan Offline Unavailable; Sorry, This Video can`t be taken Offline.



Walaupun dalam bentuk offline namun Sampean hrs mengerjakan proses download video terlebih dahulu untuk dapat memutar video secara offline, namun jangan khawatir dgn ukuran file video yang dapat mencapai puluhan atau bahkan ratusan Mb, file video download versi offline ini tentunya sangat kecil jika di bandingkan dengan ukuran aslinya. Untuk contoh video pada tutorial kali ini yaitu lagu dari Soundroll berjudul Feeling Goods (lagu soundtrack iklan kopi luwak withe coffe) cuma sebesar 3 Mb.


Untuk memutar video youtube secara offline caranya adalah masuk ke menu utama di akun Youtube Anda, selanjutnya pilih menu Offline

Pilih video Offline yang sudah Engkau download sebelumnya, klik atau pilih video dgn menekan pada judul. Sayangnya video offline Youtube ini hanya di tersedia dlm jangka waktu 2 hari artinya jika video tersebut telah lebih dari dua hari maka akn terhapus secara otomatis di aplikasi Offline Youtube Anda. Utk mendapatkannya Anda hrs download kembali.

Sumber : Lepi.Web.ID