Selamat sore sobat semuanya, hingga jumpa kembali. Pada postingan sebelumnya, aku sudah share sebuah game android yang popular saat ini yaitu game Clash Of Clan dlm judul Download Game Clash Of Clan Offline Installer. Silahkan klik webpage link tersebut jika sobat belum membacanya.

Pada postingan kali ini, saya akan share mengenai cara berbagi sinyal wifi di perangkat android. Berbagi sinyal wifi terkadang sangat kita butuhkan, disaat teman kita butuh koneksi Internet, tapi dia ngga punya paket intenet, nah kami dpt share atau berbagi koneksi dengan teman melalui perangkat android kita. Apalagi sekarang sudah dapat dengan mudah mendownload Wifi.id Connect Apk.

Bagaimana caranya ?

Cara nya cukup gampang koq sobat, langsung saja menuju tutorialnya ya.
1. Buka menu setting / pengaturan
2. Pada menu setting silahkan buka pilihan More..
3. Setelah Itu pulih menu Tethering Serta portable Hotspot & rubah wifi sobat dari off mejadi on.
4. Centeng box pada menu Portable Wifi Hotspot . Pada sesi ini, sobat telah berhasil berbagi koneksi internet.
5. Bila di butuhkan, buatlah pengaturan untuk hotspot sobat seperti nama jaringan dan password, Password berguna utk melindungi koneksi sobat agar ngga semua orang dapat menggunakan jaringan sobat, hanya mereka yang memiliki password saja yg dpt menggunakan jaringan yg sobat bagi. Pengaturan ini dapat di temukan pada pilihan Setup Wifi hotspot , rubah Network SSID agar sesuai dengan yg sobat inginkan, atau dpt di biarkan begitu saja,
6. Scurity, menyediakan 3 pilihan ya itu Open (tanpa password), WPA PSK (memiliki password) & WPA2 PSK (memiliki password). Silahkan pilih salah satunya dan buatlah sebuah password untuk melindungi koneksi sobat.

Bagaimana cara agar teman kita dpt menggunakan koneksi kita ?

Caranya seperti menggunakan jaringan wifi pada umumnya, aktifkan wifi teman sobat, setelah itu akn muncul jaringan hotspot yang sobat bagi, pilih jaringan itu serta klik connect, masukkan password yg sobat buat, & koneksi pun akan langsung terhubung.

Taraa,, kini sobat & teman sobat telah dpt internetan bareng, tentunya dengan sinyal wifi yg sobat bagi.

NB : Pada perangkat tertentu mungkin menu atau tulisan sedikit agak berbeda, tapi secara umun pengaturan pada perangkat android semuanya sama.