Batu akik waktu ini sedang lagi naik daun dan banyak digemari oleh karet pria dan juga perempuan, apalagi saat ini Batu Sendi Lokal mulai dari menunjukkan eksistensinya setelah kaum tokoh dunia menggunakannya. Misalnya saja Obama, beliau memakai Batu Sendi Jenis Bacan Almahera, dimana batu tersebut merupakan parsel yang dikasih SBY kepadanya.



Dengan berkembangnya penggemar Batu cincin saat ini, banyak dr mereka yang belum meraba cara merawat batu cincin agar lebih indah, mengkilap / mengkilat dan pun tampak laksana sudah tua bangka atau lensa.

Menggosok Batu Cincin Beserta Kertas Ramal / Amplas

Yang mengelokkan dasar & diketahui banyak orang adalah mempergunakan kertas ramal. Pilih lah kertas pasir yang berukuran lembut, seperti ukuran 1200 dan 1500 Atau jajal tanyakan saja kepada penjual yang menawarkan kertas pasir, tanyakan menurut mereka kertas pasir yang paling siluman itu yang ukuran meski. Beberapa wilayah mungkin luka mendapatkan kelengkapan yang seperti ini, namun untuk ukuran standar nya, kamu bisa menggunakan kertas pasir ukuran 1200 atau 1500. Semakin gede ukurannya, maka amplas milik anda akan semakin lagak.

Tips itu sangat sempurna untuk Batu akik yang belum memperoleh kekilapan saat batu akik arsitektur lapisan luar ataupun pori-pori yang terdapat dalam batu milik anda.

Merengas Batu Cincin Dengan Peparu Pisang Luruh

Untuk cara yang ke-2 merupakan strategi yang pikir kami mengelokkan simpel bagi dilakukan. Daun pisang yang kering terdapat senyawa yang dapat mengarang akik menjadi lebih mengkilat. Sama menggunakan cara yang pertama, lakukan gerakkan penggosokkan satu arah. Jangan melakukan gerakan buat bawah, karena mungkin kamu akan sulit membuat Batu cincin mahkota anda jadi lebih mengkilap, atau baca juga ayat lengkapnya Mengheningkan Batu Akik Dengan Mempergunakan Daun Pisang Kering.

Menyapu Batu Sendi Dengan Risa

Mungkin cara ini adalah trik yang paling banyak diterapkan oleh sekitar pengerajin Batu akik. Kulit merupakan materi yang bisa mengeluarkan minyak alami. Jadi dengan menggosokkan batu cincin kesayangan kau ke salut, tentu akan dapat memproduksi batu sendi anda terlihat lebih indah.

Untuk cara nya tepat sama secara tehnik utk menggosok Batu cincin. Lakukan gerakan satu arah semoga batu sendi anda gampang untuk memerankan lebih mengkilat. Untuk salut sendiri, kamu bisa mempergunakan ikat pinggang alias tali pinggang, tas, tapal kuda yang telah tidak termanfaatkan lagi.

Mempergunakan Pasta Kontrol atau Odol

Disetiap periode anda padahal mandi, oleh sebab itu coba sesekali ikutkan Batu cincin kau untuk dibersihkan juga. Ada kalanya, debu-debu yang bercampur dengan keringat tatkala jari kau akan membuat sela-sela ring dan Batu cincin dengan terlihat menghitam. Hal ini tentu tdk baik tentang keindahan dr batu milik anda. Sedangkan caranya bisa anda menuturkan artikel Menebas Batu Akik Dengan Menggunakan Odol / Pasta Supremasi.

Menggosok Batu Cincin Menggunakan Bambu

Cara berikutnya ialah menggosok Batu cincin kamu dengan bambu. Cara berikut merupakan tehnik dan usaha merawat Batu cincin berdasar pada tradisional. Orang jaman lewat sangat kerap menggunakan media bambu serupa alat untuk menggosok zat. Lapisan bambu yang halus ternyata sahaya membuat Batu cincin kamu te