Flek paru atau istilah yang umumnya digunakan oleh dokter dengan maksud sebagai penyakit Tuberkulosis. tuberkulosis (TBC) adalah penyakit yang dapat diobati, yang disebabkan oleh bakteri (kuman) Mycobacterium tubercolusis. TBC boleh merusakan paru-paru atau bagian tubuh lain dan mengakibatkan penyakit parah. Untuk mengetahui si anak menderita TBC atau tidaknya.
Penyakit TBC paru-paru disebabkan oleh baksil dan sangat menular, tetapi tidak turun temurun. Penularannya banyak terjadi pada lingkungan keluarga, sekolah, pabrik, dan ruangan yang penuh sesak dengan manusia. Paru-paru yang terserang baksil TBC mula-mula meradang, lalu radang ini menjadi luka yang dapat menjalar luas sekali. Dengan foto rontgen radang tbc dalam paru-paru kelihatan sebagai noda-noda gelap dan luka-lukanya kelihatan seperti lubang-lubang bulat. Tidak semua orang yang kemasukan kuman TBC pasti menjadi sakit, ini tergantung pada kuat tidaknya daya tahan masing-masing. Anak-anak kecil terutama bayi sangat mudah terserang penyakit ini.
Perlu diketahui, kasus flek paru paru (TBC) pada anak Indonesia cukup banyak yaitu sekitar 20% dari seluruh kasus TBC. Diperkirakan terdapat 583.000 kasus baru TBC setiap tahunnya( Dinas Kesehatan RI). di seluruh dunia, TBC dapat membunuh 100.000 anak setiap tahunnya. Anak-anak juga paling rentan menderita TBC berat , yang menyerang otak dan mendula spinalis. Mungkin karena sulit terdeteksi, kasus TBC pada anak seringkali tidak diperhatikan. Anak penderita TBC yang datang ke rumah sakit umumnya sudah mengalami TBC yang berat, meluas, dan sudah menyerang ke selaput otak(meningitis).

GEJALANYA :

  • Gejala utamanya batuk yang tidak henti selama lebih dari 3 minggu, nafsu makan berkurang, berat badan semakin menyusut menjadikan tubuhnya kurus. di leher bagian samping seringkali teraba kelenjar getah bening.
  • Terhadap anak yang mengalami gejala tersebut biasanya dilakukan test Mantoux. test ini yang paling bermakna untuk menegaskan diagnosis TBC pada anak. Test Mantoux dilakukan berupa suntikan di kulit lengan bawah. setelah 48-72 jam dilihat bekasnya. dinyatakan positif apabila terdapat benjol merah dengan garis tengah lebih dari 10 mm atau 1 cm. benjolan ini kemudian menghitam dan baru hilang setelah 1 minggu. Apabila test Mantoux positif, berarti anak sudah terkontak oleh kuman TBC. harus dilakukan pemeriksaan lalu endap darah dan foto rontgen untuk menilai apakah TBC berada dalam keadaan aktif atau tidak. Hasil foto inilah yang sering disebut sebagai flek.
Obat Flek Paru Paru
Solusi yang tepat untuk obat flek paru paru yaitu dengan mnggunakan ektrak teripang laut yang bisa mengobati sekaligus menyembuhkan flek paru paru dengan aman dan ampuh.

Obat flek paru paru Jelly Gamat Gold G merupakan obat alami yang terbuat dari ekstrak teripang laut. Jelly gamat gold g aman dikonsumsi oleh semua usia termasuk pada balita, anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, baik dewasa atau usia lanjut sekalipun. Khasiat teripang sebagai obat tbc anak memang sudah banyak membuktikan kesembuhan, hal ini juga didukung oleh hasil penelitian terkini akan manfaat teripang untuk tuberkulosis

Baca juga: Glucoberry

Obat flek paru paru Jelly gamat gold g mengandung protein, komponen untuk pertumbuhan sel-sel baru, memperbaiki jaringan, memproduksi antibodi dan enzim. Lektin pada Gold G sea cucumber tidak berpengaruh pada tipe golongan darah. Bersama asam amino Trypsin lektin tsb meningkatkan aktifitas agglutinasi, yaitu aktifitas darah dalam proses pembentukan antibodi dari serangan bakteri/mikro organisme yang menginfeksi darah. Serta Omega 3, 6 , dan 9 yang Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Artikel lainnya: